Minggu, 29 Juli 2012

CSL-Blueberry G3 Specifications

CSL-Blueberry G3 Specifications,
Desain
CSL-Blueberry G3 masuk dalam golongan handphone dengan konsep full bar mini, bentuknya mengacu pada desain smartphone Android yang tampil sederhana. CSL-Blueberry G3 memiliki dimensi 97 x 51 x 13 mm dan berat 85 gram. Sekujur body-nya dilapisi bahan glossy, meski terlihat licin, namun menjadikan sosok handphone ini tampil elegan. Pada sisi depan, tepatnya pada frame disekeliling layar dibalut plastik dengan motif cermin. Sedangkan pada sisi bawah layar terdapat dua tombol utama, yakni tombol akhiri dan tombol jawab panggilan. Diantara dua tombol tersebut terdapat sebuah tombol akses menu dengan desain bulat. 

CSL-Blueberry G3 mengusung jenis layar TFT LCD Resistive dengan resolusi 240x360 pixels. Bentang layarnya hanya 2.4 inchi. Dilihat dari homescreen, sekilas handphone ini mengambil inspirasi ikon jam digital pada HTC. Kelengkapan tambahan pada CSL-Blueberry yakni hadirnya fitur lampu senter yang ditempatkan pada sisi atas. Lain dari itu, untuk urusan audio, handphone ini punya nilai plus dengan mengadopsi port 3,5 mm.

Catatan
Handphone dual on GSM-GSM ini tidak menggunakan hot swap untuk menunjang slot MicroSD. Untuk memasang dan melepas MicroSD harus mematikan handphone terlebih dahulu. Kedalaman layar tidak diinformasikan oleh vendor.

Fitur
Sebagai handphone low-end, untuk urusan fitur CSL-Blueberry G3 memang serba ngepas. Untuk kamera, resolusinya hanya bersandar pada VGA (640x480 pixels). Kelengkapan yang ada hanya sebatas zoom, night mode, white balancing, brightness, dan efek. CSL-Blueberry G3 juga dapat merekam video, tapi sayang tidak ada informasi berapa resolusi yang bisa dimaksimalkan. Untuk video Anda bisa merekam secara dinamis, disesuaikan dengan kemampuan memori eksternal. 

Yang terkait musik, ada pemutar musik dan FM radio analog. Pemutar musik tidak dilengkapi equalizer, tapi terdapat shuffle dan plalylist. Untuk FM radio, bisa menyimpan channel list hingga 8 saluran. Salah satu keunggulannya, FM radio dilengkapi fungsi rekam siaran. 

Terkait dengan internet, CSL-Blueberry G3  hanya didukung koneksi GPRS, fitur-fitur yang terkait internet seperti Yahoo messenger dan MSM messenger, tapi itu pun hanya sebatas launcher. Tapi lain dari itu, pihak vendor berusaha menyajikan sentuhan fitur yang berbeda, dimana terdapat CSL Fun Club, berisi konten-konten berita, hiburan, dan olah raga. 

Catatan
Kapasitas memori internalnya sangat terbatas (45KB), menjadikan CSL-Blueberry G3 tidak dapat menjalankan beberapa fitur tandap dukungan memori eksternal, contohnya seperti pemutar musik dan kamera.

Kinerja
Menyandang fitur-fitur yang standar, menjadikan kinerja handphone ini cukup baik, dan terasa ringan. Tidak ada informasi tentang jenis prosesor yang digunakan. Kapasitas memori internal yang sangat terbatas menjadi kelemahan utama di Blueberry G3. Dalam uji coba, semua aplikasi dapat berjalan dengan cukup baik, biar pun low end, handphone ini mampu menyajikan dengan baik fitur jam dunia dan dictionary.

CSL-Blueberry G3 ditenagai baterai dengan kapasitas 800mAh, dengan kapasitas tersebut, dapat dicapai waktu siaga hingga 3 hari dalam penggunaan fitur minimal. 

Desain
Tipe Full bar
Dimensi (mm)
Berat (gr) 85
Ringtone

MP3
Sistem Operasi

Proprietary
Jaringan

Dual on GSM 900/1800
Prosesor

Tidak ada keterangan
Layar Tambahan
Kedalaman warna -
Ukuran -
Resolusi -
Touch Screen -
Layar Utama
Kedalaman warna TFT LCD Resistive
Ukuran 2.4 inchi
Resolusi 240x360 pixels
Memori
Internal 45KB
Eksternal micro SD
Hotswap -
Phonebook 300
Call record Ada
Konektivitas
GPRS Ada
EDGE -
CDMA2000-1x -
HSDPA -
WLAN/WI-FI -
Bluetooth Ada
Infrared -
HDMI -
NFC -
DLNA -
Kabel Data Ada
PC Sync -
Call Feature
Quick dial -
Voice dial -
Photo caller ID -
Video caller ID -
Video call -
Conference Call -
Messaging
Long SMS Ada
MMS Ada
Fax -
E-mail Messaging -
Video Messaging -
Voice Messaging -
SMS Broadcast -
Instant Messaging Ada,Yahoo/MSN
Kamera
Kualitas VGA
Resolusi Max 640x480 pixels
Auto Focus -
Flash Light -
Night mode Ada
Digital Zoom Ada
Macro mode -
Multishot -
White Balancing Ada
Kontras -
Brightness Ada
Efek Ada
Timer -
Face_Detection -
ISO -
Red Eye -
Frame -
Foto Editor -
Video
Resolusi Max Tidak ada keterangan
Player MP4/H.263
Video Editor -
Slow Motion -
Insert -
Mute Record -
Durasi Max Dinamis
Musik
Player MP3/WAV
Equalizer -
Shuffle Ada
Play List Ada
Bass Booster -
Composer -
Downloadable -
Shortcut Button -
Stereo Speaker -
Bluetooth headset Ada
Multitasking Ada
Channel List Ada, 8
FM Radio Ada
Auto Search Ada
Save Option Ada
Internet
Browser -
WAP Ada
Full XHTML Ada
Zoom Ada
Auto Configuration Ada
Offline Mode -
Proxy Setting -
Modem -
Multitasking -
Games
Java Ada
Downloadable -
Online Game -
Fitur Lain
Siaran TV -
GPS dg minimap -
Dokumen Viewer -
Adobe PDF Reader -
PIM -
Push to Talk -
File Manager Ada
Video Memo -
Flight Mode Ada
Touch Sensitive Ada
Setting Wizard -
Baterai
Tipe Lithium ion
Kapasitas (mAh) 800
Standby time (jam) Tidak ada keterangan
Talk time (jam) Tidak ada keterangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar